Home > Gaya Hidup > Inilah 7 Pesan Mengharukan Seorang Ibu untuk Anak Lelakinya

Inilah 7 Pesan Mengharukan Seorang Ibu untuk Anak Lelakinya

Jakarta – Ibu merupakan sosok yang sangat berjasa besar bagi kehidupan semua orang. Perempuan ini telah melahirkan, membesarkan, dan mendidik kita untuk menjadi satu individu yang tak hanya berbakti kepada orang tua dan keluarga, namun juga berguna bagi masyarakat, nusa, dan bangsanya.

Ibu pun kerap memberikan nasehat-nasehat yang berguna bagi kita untuk menjalani kehidupan, terutama bila kita sudah memiliki keluarga sendiri. Seperti yang baru-baru ini beredar di media sosial Facebook.

Pada sekitar akhir November 2015 lalu, beredar sebuah postingan tentang tujuh pesan seorang ibu kepada anak lelakinya yang sudah berumah tangga. Pesan itu begitu dalam hingga memberikan rasa haru kepada mereka yang meresapinya.

Berikut ini kami tampilkan tujuh pesan tersebut yang dilansir dari Facebook (Selasa, 21/12/2015).


TUJUH PESAN SEORANG IBU KEPADA ANAK LELAKINYA YANG MENGHARUKAN

1. Ibu berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Ibu berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jangan bertengkar dengannya (membentaknya, memukulnya).

3. Ibu berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.

4. Ibu berkata, besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dengan begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.

5. Ibu berkata, 2 orang yg tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.

6. Ibu berkata, diluar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain dibelakangmu.

7. Ibu berkata, banyak istri yang baik. Tapi diluar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yang baik dan mereka tidak mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, Sebab ia akan sulit sekali untuk kembali.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...