Home > Ragam Berita > Hasil Kerajinan Mantan Penghuni Dolly MUlai Kebanjiran Pesanan

Hasil Kerajinan Mantan Penghuni Dolly MUlai Kebanjiran Pesanan

Surabaya – Pengrajin sepatu dan sandal yang berlokasi di bekas lokalisasi Dolly dan Jarak, Surabaya, kini mulai bisa menikmati hasil kerja keras mereka. Warga yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya tersebut mulai kebanjirna pesanan dari luar kota.

Ketika wartawan berkunjung ke lokasi, terlihat sepuluh pengrajin sepatu sedang sibuk mengerjakan pesanannya. Ada yang mendapat bagian membuat pola dasar alas sepatu, menjahit kulit, dan ada pula yang bertugas mengepress sepatu.

Para oegawai tersebut bekerja dari pagi hingga sore. Sekitar pukul 16.00 WIB proses pengerjaan sepatu pun dihentikan.

Ketua KUB Mampu, Jaya Atik Triningsih, mengatakan bahwa belakangan ini volume pesanan mereka terus bertambah. Salah satu pesanan sandal tersebut datang dari hotel.

“Ada pesanan dari hotel di Jogjakarta,” ujar Atik.

Untuk sandal hotel tersebut, Atik mendapatkan pesanan hingga 2 ribu pasang. Sang pemesan sendiri akan datang mengambil pada awal tahun 2016 mendatang.

Meskipun mereka kerpa kali mengalami kendala teknis, misalnya kerusakan di mesin jahit dan lain-lain, Atik dan pekerjanya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi pesanan sesuai jadwal yang telah disepakati.

Selain pesanan sandal hotel tadi, KUB Mampu Jaya juga terus melakukan inovasi produk, seperti membuat sandal atau sepatu perempuan yang menggunakan bahan kulit. Nama “CJDW” pun dipilih sebagai brand mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...