Home > Ragam Berita > Kontroversi, Gereja Di Jerman Gelar Kebaktian Bertemakan Star Wars

Kontroversi, Gereja Di Jerman Gelar Kebaktian Bertemakan Star Wars

Berlin – Wabah film “Star Wars: The Force Awakens” yang baru saja diputar perdana pada hari Jumat (18/12/2015) ternyata tidak hanya melanda di bioskop-bioskop saja, tapi juga di sebuah gereja.

Gereja yang berada di Ibu Kota Jerman ini menggelar sebuah kebaktian dengan bertemakan Star Wars. Para umat Kristiani yang sedang menghadiri kebaktian tersebut mengenakan bermacam-macam atribut Star Wars.

Bahkan sang paderi memulai acara kebaktian tersebut dengan memegang sebilah pedang ikonik Star Wars, lightsaber. Dari tatanan ruangan pun turut dipasang layar putih yang disoroti cuplikan film Star Wars lewat proyektor.

Namun, gelaran kebaktian yang terbilang unik itu menuai kecaman di media sosial. Para netizen menyebut kebaktian tersebut sebagai hal yang memalukan.

Di sisi lain, Pendeta Eva-Maria membela pihak gereja atas kecaman dari para netizen.

“Kita harus menyampaikan isu-isu kontemporer (dalam kebaktian). Jika tidak, keyakinan kita takkan bisa melewatinya,” papar Menard saat diliput media, Selasa (22/12/2015).
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mendapatkan hasil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis