Home > Ragam Berita > Inilah Sasaran Teror ISIS di Indonesia Jelang Pergantian Tahun

Inilah Sasaran Teror ISIS di Indonesia Jelang Pergantian Tahun

Jakarta – Menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2016, kepolisian makin memperketat keamanan, termasuk mengantisipasi pergerakan dari kelompok militan ISIS di Indonesia. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkap bahwa saat ini sasaran ISIS telah berkembang.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo, Selasa (22/12/2015), menurut hasil penyelidikan pihak kepolisian, saat ini ISIS mulai membidik pejabat tinggi Kepolisian RI, Densus, TNI, Syiah, dan tempat-tempat berkumpul masyarakat.

Meski begitu, Kapolri tidak mengungkap rincian detail dimana saja kemungkinan ISIS akan melancarkan aksinya. Karena menurutnya yang terpenting saat ini petugas keamanan akan meningkatkan kewaspadaan agar masyarakat tidak panik.

Badrodin Haiti menambahkan, ISIS bisa beraksi dimana saja tergantung pesan yang ingin mereka keluarkan.

“Bisa saja ISIS membuat jebakan dengan menyerang lokasi yang sebelumnya tidak mereka sebut dalam sasaran,” ungkap Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Belum lama ini Tim Densus 88 baru saja menangkap terduga teroris di beberapa daerah. Termasuk 3 orang terduga teroris di Kota Mojokerto yang ditangkap Sabtu (19/12) malam dan seorang teroris di Gresik pada Minggu (20/12) malam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Bulan Mendekam di Penjara, Ahok Disebut Lebih Kaya dan Berotot

Tujuh Bulan Mendekam di Penjara, Ahok Disebut Lebih Kaya dan Berotot

Jakarta – Sejak di vonis dua tahun untuk kasus penistaan agama, mantan Gubernur DKI Jakarta ...