Home > Ragam Berita > Jelang Natal Dan Tahun Baru, Luhut Sebut Indonesia Dalam Kondisi Siaga 1

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Luhut Sebut Indonesia Dalam Kondisi Siaga 1

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Natal dan malam Tahun Baru, pihak pemerintah telah meminta pihah Kepolisian RI untuk menetapkan status Siaga I. Tak hanya di Jakarta, namun status Siaga I diberlakukan secara nasional.

Saat dijumpai awak media, Selasa (22/12/2015), Menko Polhukan Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan alasan pemerintah menetapkan status Siaga I nasional. Penyebabnya tak lain karena ancaman serangan teror yang kini tengah menjadi isu serius di Indonesia.

“Ancaman tersebut sifatnya global, jadi tidak hanya Indonesia yang siaga, itu terjadi dimana-mana,” jelas Luhut saat dijumpai di kantornya, Senin (21/22/2015).

Indonesia memang masuk dalam daftar ancaman serangan teror ISIS. Bahkandari pertukaran data intelijen, Densus 88 berhasil meringkus 6 orang terduga teroris yang memiliki kaitan dengan ISIS di Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu (19/12/2015) lalu.

Luhut menambahkan, pihak kementerian dan lembaga di bawah koordinasinya akan berupaya memperketat keamanan di sejumlah titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu yang menjadi fokus adalah area publik yang memang menjadi obyek vital. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis