Home > Ragam Berita > Inilah Tujuan ISIS Masuk Indonesia Menurut Jaksa Australia

Inilah Tujuan ISIS Masuk Indonesia Menurut Jaksa Australia

Jakarta – Terkait status keamanan Siaga I nasional yang ditetapkan oleh kepolisian dan pemerintah Indonesia, George Brandis selaku Jaksa Agung Australia merasa yakin bahwa Indonesia menjadi target kelompok militan ISIS untuk dijadikan sebagai ‘khalifah jauh’.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (22/12/2015), hal tersebut diungkapkan Jaksa Agung Australia tersebut saat bertemu sejumlah menteri, kepolisian, serta pejabat keamanan dari Indonesia dan Australia, Senin (21/12/2015) kemarin.

“Pernah mendengar ‘khalifah jauh’? ISIS sempat menyatakan akan membangun kekhalifahan di luar Irak dan Suriah, berbentuk sebuah provinsi kekhalifahan. Sepertinya mereka telah mengincar Indonesia sebagai salah satu lokasi yang strategis untuk itu,” ungkap George Brandis.

Ancaman teror dari ISIS tampaknya tengah berkembang menjadi isu serius, pasca penangkapan sejumlah terduga teroris di Jawa Timur beberapa waktu lalu oleh Densus 88 Antiteror.


Baca juga:

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Luhut Sebut Indonesia Dalam Kondisi Siaga 1

Pemerintah Australia meyakini bahwa ISIS tengah mencari momen untuk mendirikan kekhalifahan di Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Jika ISIS berhasil, dikhawatirkan kelompok teroris ini akan melancarkan serangan terhadap beragam kepentingan Australia maupun negara Barat lainnya yang berada di wilayah Indonesia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sebut Klaim Soal Yerusalem Hanya Upaya Trump Untuk Tetap Bertahan di AS

Fadli Zon Sebut Klaim Soal Yerusalem Hanya Upaya Trump Untuk Tetap Bertahan di AS

Jakarta – Kegaduhan yang timbul akibat pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem ...