Home > Ragam Berita > Agus Rahardjo Ucapkan Innalillahi wainna ilaihi rojiun Usai Dilantik Jadi Ketua KPK

Agus Rahardjo Ucapkan Innalillahi wainna ilaihi rojiun Usai Dilantik Jadi Ketua KPK

Jakarta – Pada hari Senin (21/12/2015) kemarin, Presiden Joko Widodo menghadiri pengucapan sumpah kepada lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2015-2019 di Istana Negara.

Kelima orang yang terpilih untuk diambil sumpahnya tersebut adalah Ketua KPK Agus Rahardjo yang merangkap anggota, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang merangkap anggota dan Laode Muhammad Syarif.

Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 133/P Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan KPK. Setelah melakukan pembacaan sumpah, kelima orang tersebut menandatangani berita acara pengangkatan langsung di hadapan Presiden Joko Widodo.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja dan beberapa pimpinan lembaga negara.

Saat diwawancarai oleh media, Agus Rahardjo mengatakan, tak ada arahan khusu yang diperintahkan oleh presiden pada susunan KPK yang baru tersebut.

Saat ditanya perasaanya bisa menjadi Ketua KPK, Agus justru menjawab, “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Siap dong,” ujar Agus Rahardjo.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...