Home > Ragam Berita > 6 Tentara AS Dikabarkan Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri Di Afghanistan

6 Tentara AS Dikabarkan Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri Di Afghanistan

Kabul – Konflik yang terjadi di Timur Tengah belum menemui titik damai. Baru-baru ini sebuah serangan bom bunuh diri oleh Taliban kembali terjadi di Afghanistan. Pelaku meledakkan dirinya sambil menaiki sepeda motor ketika pasukan Amerika Serikat dan Afghanistan sedang berpatroli bersama di dekat Bagram, pangkalan militer AS terbesar di Afghanistan.

Menurut juru bicara NATO saat dikutip oleh media, Senin (21/12/2015), penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 siang waktu setempat. Serangan ini menunjukkan jika situasi keamanan di Afghanistan semakin memburuk setelah NATO secara resmi mengakhiri operasi tempurnya di Afghanistan.

Ini merupakan serangan paling mengerikan terhadap pasukan asing di negara tersebut sepanjang tahun ini. Setidaknya enam tentara Amerika tewas dalam serangan ini dan tiga orang lainnya mengalami luka.

Di sisi lain, kelompok Taliban mengakui serangan tersebut sebagai perbuatan mereka melalui sebuah pernyataan di dalam email. Zabiullah Mujahed, juru bicara Taliban mengatakan jika pelaku bom bunuh diri, Zahidullah, telah mengamati pasukan asing di wilayah tersebut sebelum akhirnya melakukan penyerangan.

Sejak Amerika Serikat mulai melakukan invasi di Afghanistan pada 2001, sudah lebih dari 2.300 tentaranya terbunuh dalam konflik perang melawan kelompok Taliban tersebut.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Malang – Belakangan ini media sosial tidak hanya dihebohkan dengan isu tentang penculikan anak yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis