Home > Ragam Berita > Jokowi Ingin Mintai Rizal Ramli Laporan Terkait Masalah Dwelling Time

Jokowi Ingin Mintai Rizal Ramli Laporan Terkait Masalah Dwelling Time

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan beberapa menterinya untuk membahas waktu tunggu dan bongkar muat (dwelling time) yang terjadi di pelabuhan-pelabuhan Indonesia. Jokowi pun berniat untuk menagih janji Menteri Koordinator (Menko), Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang pernah mengatakan akan mempersingkat dwelling time tersebut.

‎”Saya ingin dapatkan laporan dari Menko Maritim dan menteri terkait lainnya terkait langkah yang sudah kita ambil untuk menekan dwelling time dan saya ingin melihat perubahan yang konkret,” ujar Presiden Jokowi ketika membuka rapat terbatas (ratas) pembahasan dwelling time di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2015) lalu.

Selama ini, Presiden memang senantiasa memonitor perkembangan masalah dwelling time melalui Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hal ini perlu dilakukannya agar urusan kecepatan waktu bongkar muat di pelabuhan bisa segera dipangkas, sehingga efisiensi pengiriman komoditas dagang dan bisnis di Tanah Air bisa semakin meningkat pula.

“‎Karena apapun kita telah masuk era kompetisi, era persaingan antar negara yang memerlukan kecepatan, memerlukan efisiensi untuk meningkatkan competitiveness kita, meningkatkan daya saing ekonomi kita. Begitu kita lambat, kita tidak efisien, kita akan ditinggal oleh negara lain,” tegas Presiden lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...