Home > Ragam Berita > Jokowi Ingin Mintai Rizal Ramli Laporan Terkait Masalah Dwelling Time

Jokowi Ingin Mintai Rizal Ramli Laporan Terkait Masalah Dwelling Time

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan beberapa menterinya untuk membahas waktu tunggu dan bongkar muat (dwelling time) yang terjadi di pelabuhan-pelabuhan Indonesia. Jokowi pun berniat untuk menagih janji Menteri Koordinator (Menko), Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang pernah mengatakan akan mempersingkat dwelling time tersebut.

‎”Saya ingin dapatkan laporan dari Menko Maritim dan menteri terkait lainnya terkait langkah yang sudah kita ambil untuk menekan dwelling time dan saya ingin melihat perubahan yang konkret,” ujar Presiden Jokowi ketika membuka rapat terbatas (ratas) pembahasan dwelling time di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2015) lalu.

Selama ini, Presiden memang senantiasa memonitor perkembangan masalah dwelling time melalui Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hal ini perlu dilakukannya agar urusan kecepatan waktu bongkar muat di pelabuhan bisa segera dipangkas, sehingga efisiensi pengiriman komoditas dagang dan bisnis di Tanah Air bisa semakin meningkat pula.

“‎Karena apapun kita telah masuk era kompetisi, era persaingan antar negara yang memerlukan kecepatan, memerlukan efisiensi untuk meningkatkan competitiveness kita, meningkatkan daya saing ekonomi kita. Begitu kita lambat, kita tidak efisien, kita akan ditinggal oleh negara lain,” tegas Presiden lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis