Home > Ragam Berita > Terkuak, Ahok Bukan Mahasiswa Pintar, IPK-nya Hanya Rp 2,8 Juta

Terkuak, Ahok Bukan Mahasiswa Pintar, IPK-nya Hanya Rp 2,8 Juta

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) baru-baru ini buka=bukaan soal indeks prestasi kumulatif (IPK) nya ketika berada di bangku kuliah.

Ahok berusaha untuk membesarkan hati mahasiswa lain yang mungkin tidak memiliki IPK sempurna (4,0) dan akhirnya tidak mendapatkan beasiswa.

“Apa harus dapat IP 4 dulu baru dapat beasiswa atau hadiah? Enggak semua sepintar dia bisa dapat IP 4. Saya saja IP 3 juga enggak lulus. IP saya itu pas-pasan. IP saya 2,8,” ujar Ahok ketika memberi sambutan dalam penyerahan beasiswa di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan (Selasa, 22/12/2015).

Ahok menambahkan, saat ini ia menyekolahkan mahasiswa di universitas serta jurusan yang sama dengannya dulu. Anak yang ia sekolahkan memiliki IPK lebih tinggi darinya. Namun, sambil setengah bercanda, Ahok mengatakan bahwa kini ialah yang menjadi gubernur.

“Nah jadi Gubernur DKI itu otaknya enggak perlu terlalu pintar. Yang penting, jadi Gubernur DKI, ototnya keras. Kalau didemo, bisa tahan,” ujar Ahok.


Baca juga:

Gagah, Desain Seragam Satpol PP Karya Ridwan Kamil

Besok, Harga Premium Dikabarkan Akan Turun Rp 300

Hal Itu membuktikan bahwa untuk menjadi gubernur tidak butuh nilai tinggi.

“Nah jadi Gubernur DKI itu otaknya enggak perlu terlalu pintar. Yang penting, jadi Gubernur DKI, ototnya keras. Kalau didemo, bisa tahan,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : "Insyaallah Siap"

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : “Insyaallah Siap”

Jakarta – Pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan mengakui Yerusalem sebagai ...