Home > Gaya Hidup > Inilah Solusi Tepat Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Inilah Solusi Tepat Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Jakarta – Ketiak berwarna gelap atau bahkan hitam merupakan momok tersendiri bagi wanita yang suka tampil cantik dan fashionable. Pasalnya, dengan ketiak yang hitam, tentu wanita tersebut akan malu menggunakan beberapa jenis busana yang tak berlengan ataupun gaun-gaun malam.

Hal tersebut otomatis akan membatasi pilihan busana dan ekspresi fashion yang ingin ditunjukkan oleh wanita tersebut.

Mungkin anda pernah bertanya-tanya, bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ketiak yang menghitam tersebut? Berikut ini akan kami tampilkan satu tanya-jawab antara seorang wanita yang memiliki masalah ketiak hitam, dengan seorang dokter ahli kecantikan (Rabu, 23/12/2015).

PERTANYAAN:

Selamat siang Dokter Deby,

Dok saya sudah pusing dengan masalah ini, tapi saya juga tidak pernah ke dokter karena takut diagnosa yang seram. Warna kulit ketiak saya mengapa gelap, padahal saya sudah coba cara tradisional dengan bahan alami yang disebut bisa membantu. Produk perawatan tubuh untuk memutihkan juga sudah tidak mempan. Ini kenapa ya dok, apakah benar bisa jadi ada gangguan kesehatan? Tapi ada cara lain yang bisa saya lakukan?

Puji, Rawamangun

JAWABAN:

Hello dear, jangan pusing-pusing karena setiap masalah pasti ada solusi yang baik jika kita mengetahui penyebabnya. Warna kulit ketiak, siku maupun selangkangan serta beberapa area lain memang secara alami lebih gelap dari area lain di tubuh. Tetapi jika begitu menghitam atau gelap berlebihan penyebabnya bisa berbeda-beda.

Khusus masalah ketiak , kulit menjadi gelap disebut hiperpigmentasi. Dapat disebabkan oleh deodorant , hormonal dan kekurangan vitamin mengakibatkan gelapnya kulit seluruh tubuh juga mengakibatkan area ketiak makin gelap. Cara mengatasinya adalah dengan mengangkat sel kulit mati dengan body berlian, peeling whitening dan menggunakan deodorant khusus whitening. Agar seluruh tubuh menjadi lebih putih dan mulus, sebaiknya dilakukan penyuntikan anti oxidant mencerahkan dan memutihkan kulit secara teratur dan hal ini harus melalui konsultasi pemerikasaan terlebih dahulu, namun hasilnya dapat dipastikan lebih putih dan aman, karena pigmentasi diatasi dari akar penyebab dan bukan hanya whitening biasa yang ada di pasaran. Selamat memiliki ketiak bersih dan putih.

Salam. Dr Deby Vinski

dr Deby Vinski, AAMS, Msc
Prevmed President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...