Home > Ragam Berita > Hasil Survey : Ahok Arogan, Haji Lulung Korupsi

Hasil Survey : Ahok Arogan, Haji Lulung Korupsi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dianggap masih memiliki citra positif di mata masyarakat. Sementara hal sebaliknya terjadi pada Wakil Ketua DPRD, Abraham Lunggana (Haji Lulung) yang mendapatkan konotasi negatif.

Anggapan tersebut berdasar kepada hasil survei Populi Center terhadap seribu warga Jakarta yang terdapat di enam wilayah pada kurun waktu 11 hingga 15 maret 2015. Margin of error ada di kisaran 3,09 persen.

“Ahok cenderung mendapatkan kata atau konotasi yang positif. Sedangkan, ketika kami tanya satu kata tentang DPRD DKI, yang masyarakat ingat adalah Haji Lulung yang kini semakin dikenal, dana siluman, kisruh, ribut terus, korupsi, dan lain sebagainya. Kebanyakan yang kami dapatkan adalah kata-kata dalam konotasi negatif,” papar Ketua Populi Center, Nico Harjanto kepada wartawan di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat (Kamis, 19/3/2015).

Nico menambahkan, penilaian tersebut bagi keduanya bisa menjadi cerminan dan tolak ukur agar keduanya mempertahankan hal baik dan mengubah yang kurang baik di mata masyarakat.

“Hal tersebut pun menjadi pekerjaan rumah bagi DPRD untuk membenahi diri,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Tiga Komponen Open Government Yang Harus Ada Menurut Anies Baswedan

Ini Tiga Komponen Open Government Yang Harus Ada Menurut Anies Baswedan

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjabarkan bahwa harus ada tiga komponen penting ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis