Home > Ragam Berita > Bagi FPI Haram Hukumnya Menganggu Kerukunan Dan Agama Lain

Bagi FPI Haram Hukumnya Menganggu Kerukunan Dan Agama Lain

Jakarta – Meskipun kerap dianggap sebagai ormas yang anarkis, namun Front Pembela Islam (FPI) menegaskan bahwa mereka selalu mengedepankan bhinneka tunggal ika atau pluralisme dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (24/12/2015), FPI mengungkapkan bahwa mereka selaku Ormas Islam selalu menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama. Salah satu contohnya dengan bersilaturahmi dengan pendeta-pendeta ketika menjelang Natal.

“Kita ini tiap tahun selalu bersilaturahmi dengan pendeta-pendeta. Kita berdiskusi bersama,” ujar Habib Novel Bamukmin selaku Sekretaris Dewan Syuro DPD FPI Jakarta saat dijumpai di Lembaga Kajian Kebijakan Publik di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/12) kemarin.


Baca juga:

FPI Lakukan Razia Atribut Natal Pada Karyawan Mall di Surabaya

Novel mengakui bahwa masyarakat sudah terlanjur mengenal FPI sebagai Ormas Islam yang kerap bertindak anarkis. Namun ia menegaskan bahwa tindakan keras yang diambil FPI hanya dilakukan apabila akidah Islam diganggu ataupun dirusak oleh kelompok tertentu. Selain itu sebelum mengambil tindakan keras, pihak FPI mengaku akan lebih dulu mengajak dialog baik-baik dengan kelompok tersebut. Misalnya saja ketika akidah Islam dicampuradukkan dengan keyakinan lain seperti Ahmadiyah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Sanggau – Pengusaha Malaysia kedapatan menggunakan tapal batas yang berada di Dusun Merau, Desa Pala ...