Home > Ragam Berita > Selain Brunei, Somalia Juga Melarang Warganya Rayakan Natal Tahun Ini

Selain Brunei, Somalia Juga Melarang Warganya Rayakan Natal Tahun Ini

Jakarta – Brunei Darussalam ternyata bukan satu-satunya negara yang berlokasi di luar Timur Tengah yang melarang warganya merayakan Natal. Somalia juga telah resmi mengumumkan peraturan yang melarang warganya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (23/12/2015), pemerintah Somalia beralasan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru bertentangan dengan kebudayaan negara berpenduduk mayoritas Islam tersebut.

Sheikh Mohamed Khayrow selaku Dirjen Kementerian Agama Somalia mengungkapkan bahwa aparat militer telah disiapkan untuk membubarkan segala jenis perayaan Natal dan tahun baru yang digelar warganya, terutama di ibukota Somalia, Mogadishu.

“Seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Natal dan tahun baru sangat bertentangan dengan budaya Islam dan ditakutkan merusak akidah,” ungkap Khayrow.


Baca juga:

Mengenai Kata-kata Ucapan Selamat Natal, Begini Aturan MUI

FPI Lakukan Razia Atribut Natal Pada Karyawan Mall di Surabaya

Pengumuman terkait larangan perayaan Natal dan Tahun Baru di Somalia ini hanya berselang beberapa jam setelah pemerintah Brunei Darussalam mengumumkan untuk melarang segala kegiatan perayaan Natal.

Selain ditakutkan merusak akidah warga muslim, perayaan Natal dan tahun baru juga dikhawatirkan akan memancing gerakan radikal dari kelompok militan Al-Shahaab untuk menjalankan aksi teror. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...