Home > Ragam Berita > Bagikan, Nabi Muhammad Duduki Peringkat Pertama Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

Bagikan, Nabi Muhammad Duduki Peringkat Pertama Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

Jakarta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1437 yang jatuh pada hari ini, Kamis (24/12/2015), dirayakan oleh semua umat Muslim untuk mengenang hari kelahiran sang nabi besar Nabi Muhammad SAW.

Meski berbeda zaman, tentu kita bisa mengenal Nabi Muhammad SAW dari berbagai buku, riwayat dan hadis. Bukan hanya umat Islam saja yang ingin mengenal Nabi Muhammad SAW, bahkan orang yang memeluk agama lain sangat mendalami dan mengenal Nabi Muhammad SAW, dia adalah penulis terkenal Michael H. Hart.

Dalam bukunya “100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah”, ia menempatkan Nabi Muhammad SAW di urutan pertama yang dianggap paling memiliki pengaruh di dunia.

Dalam bukunya tersebut, Hart menjelaskan Nabi Muhammad SAW adalah seorang penyebar agama Islam, penguasa Arabia, mempunyai karir politik dan keagamaan yang luar biasa, namun tetap seimbang dan serasi, karena itu Nabi Muhammad SAW memiliki banyak pengikut, dan juga menjadi panutan seluruh masyarakat dunia hingga saat ini.

Ia juga menambahkan, Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal spiritual maupun kemasyarakatan.

Hart juga mencatat bahwa Nabi Muhammad SAW mampu mengelola bangsa yang awalnya egoistis, barbar, terbelakang, dan terpecah-belah oleh sentimen kesukuan menjadi bangsa yang maju dalam bidang ekonomi, kebudayaan, dan kemiliteran bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi yang saat itu merupakan kekuatan militer terdepan di dunia.

Setelah Nabi Muhammad SAW, Hart mencantumkan nama Fisikawan Isaac Newton di urutan ke-2. Kemudian ada Yesus, Siddhartha Gautama, Kong Hu Cu, Santo Paulus, hingga Mahavira: Pendiri Jainisme.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...