Home > Hiburan > Berbeda Dengan Amerika, Asia Tak Terlalu Bergairah Sambut Star Wars

Berbeda Dengan Amerika, Asia Tak Terlalu Bergairah Sambut Star Wars

Jakarta – Film ketujuh Star Wars: The Force Awakens memang telah dinanti-nanti banyak penggemarnya di seluruh dunia. Penayangan perdananya pun disambut meriah oleh para penonton di beberapa negara, kecuali di Asia.

Usai melewati pekan perdananya, Star Wars: The Force Awakens berhasil meraup USD 517 juta dari pemutaran di bioskop dunia. Namun, peraihan film terbaru Star Wars ini gagal mengungguli film Jurassic World yang pendapatan global dari pekan pertamanya mencapai USD 524,9 juta. Kekalahan ini karena Star Wars: The Force Awakens kurang populer di beberapa pasar film utama di Asia.

Dengan dirilis di 3.000 layar, Star Wars: The Force Awakens pun berhasil mendarat di peringkat teratas box office hampir di setiap pasar internasional, tapi tidak termasuk Korea Selatan dan Vietnam. Sedangkan, pemutarannya di China baru akan dilakukan pada 9 Januari 2016. Menurut The Hollywood Reporter, waralaba film paling megah di dunia ini tidak begitu terkenal di negara yang berpredikat sebagai pasar film terbesar di Asia dan kedua terbesar di dunia itu.

Meski sudah dibantu dengan promosi gila-gilaan seperti menempatkan 500 Stromtroopers di Tembok Besar China, menggandeng situs populer Tencent dan MTime, dan mendampuk pop star China, Lu Han, sebagai duta Star Wars: The Force Awakens, tetap saja penonton China lebih memilih untuk menonton film “Mojin: The Lost Legend”.

Seperti dilansir dari Kobiz (Kamis, 24/12/2015), hal serupa terjadi di Korea Selatan. Publik Korea lebih memilih untuk menyaksikan film lokal “Himalayas” yang rilis satu hari sebelum The Force Awakens. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Jakarta –Sepertinya pedangdut Pamela Safitri tidak akan bisa lepas dari goyangan hotnya. Setelah ramai dihujat ...