Home > Ragam Berita > Begini Jawaban JK Terkait Larangan Berzikir Di Kawasan Monas

Begini Jawaban JK Terkait Larangan Berzikir Di Kawasan Monas

Jakarta – Terkait pelarangan untuk melakukan di kawasan Monas pada beberapa waktu yang lalu, Majelis Rasulullah mengutarakan pendapatnya mengenai larangan tersebut kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Curhat tersebut disampaikan oleh Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabil saat perayaan Maulid Nabi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di depan ribuan jemaah yang menghadiri acara tersebut, Habib Nabil beralasan, jika zikir bersama dilakukan di masjid, maka jemaah perempuan yang sedang berhalangan tak bisa ikut karena masjid adalah tempat suci. Oleh karena itu ia meminta untuk melakukan zikir di kawasan Monas.

“Jadi kami kapan bisa menggunakan Monas, betul?” tanya Habib Nabil kepada para jemaah.

“Betuull,” jawab jemaah yang direspon JK dengan senyuman.

“Lebih suka di Istiqlal atau di Monas?” tanyanya lagi.

“Monas,” ucap jemaah yang hadir.

Saat mendengar “curhatan” dari Habib Nabil tersebut, Jusuf Kalla yang kala itu mengenakan baju koko putih pun langsung menjawab permintaan tersebut sembari tersenyum.

Menurut Jusuf Kalla, pelaksanaan zikir bisa dilakukan dimanapun tak terikat pada satu lokasi saja. Bisa di dalam masjid, Monas atau bahkan dalam rumah.

“Zikir dimana pun pasti diterima. Di Monas juga sama. Di sini tentu lebih dingin daripada di Monas,” kata Jusuf Kalla seperti yang dikutip dari sumber, Rabu (23/12/2015).
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Disebut Paling Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Gatot Nurmantyo Disebut Paling Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Bursa siapa tokoh yang paling cocok mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang ...