Home > Ragam Berita > Presiden Jokowi Dipastikan Rayakan Tahun Baru 2016 di Raja Ampat

Presiden Jokowi Dipastikan Rayakan Tahun Baru 2016 di Raja Ampat

Jakarta – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan merayakan malam pergantian tahun di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Rencana ini sekaligus menjadi bagian dari kunjungan kerja Jokowi ke dua provinsi paling timur di Indonesia, Papua dan Papua Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (25/12/2015), mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dijadwalkan memulai kunjungannya di Papua dan Papua Barat pada 29 hingga 31 Desember 2015. Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi beberapa kabupaten disana, yakni Kabupaten Raja Ampat di Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Jayawijaya serta Merauke di Provinsi Papua.

“Rencananya Pak Presiden akan menutup tahun 2015 di Waisai, Kabupaten Raja Ampat,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian saat dijumpai di Kota Jayapura, Jumat (25/12/2015) siang.

Di Raja Ampat sendiri, Jokowi akan menikmati matahari terbit pada hari pertama tahun 2016 dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Dari Raja Ampat, Jokowi akan bertolak ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya untuk meresmikan pembangunan bandar udara. Terakhir, Jokowi diagendakan ke Merauke untuk meresmikan 10 ribu hektar lahan pertanian. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...