Home > Ragam Berita > Polisi Turunkan Tim Gegana untuk Amankan Natal di Surabaya

Polisi Turunkan Tim Gegana untuk Amankan Natal di Surabaya

Surabaya – Ribuan aparat keamanan disiagakan untuk pengamanan perayaan Natal di Surabaya, Jawa Timur. Mereka disebarkan di sekitar 374 gereja yang tersebar di Kota Pahlawan tersebut, termasuk dua gereja terbesar yakni Gereja Bethany dan Keuskupan Surabaya.

“Ya sekitar 22 ribu kami turunkan di back up dari Polda juga 2 satuan setingkat kompi,” kata Kepala Polisi Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah, Jumat (25/12/2015) pagi tadi.

Dalam pengamanan kali ini, kepolisian Surabaya juga mengerahkan tim penjinak bom dari Tim Gegana Polda Jatim, beberapa mobil water canon, dan Tim Anjing K9 Polrestabes. Petugas yang melakukan penjagaan juga dilengkapi dengan senjata lengkap.

“Polisi mulai dari tingkat Polsek juga jelas kami libatkan semua,” terang Yan Fitri.

Yan Fitri sendiri berharap bahwa perayaan Natal di tahun 2015 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali, sehingga seluruh umat Kristen bisa melaksanakan ibadah Natal dengan khusyuk, tanpa dibayang-bayangi ancaman teror dan sejenisnya.

“Insya Allah aman,” tutup Yan Fitri.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Anton Setiadi, mengatakan bahwa sampai Jumat siang, pihaknya belum mendengar adanya ancaman keamanan yang bisa mengganggu jalannya perayaan Natal di Surabaya. Ia pun berharap jangan sampai ada ancaman terorisme dan sejenisnya.

“Mari kita berdoa sama-sama agar aman,” tuturnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Kecewa Dengan Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Gerindra Kecewa Dengan Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Bandung – Partai Gerindra mengku kecewa dengan keputusan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang menerima ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis