Home > Otomotif > McLaren Kembangkan Mobil F1 Yang Bisa Dikendalikan Otak Manusia

McLaren Kembangkan Mobil F1 Yang Bisa Dikendalikan Otak Manusia

London – Perkembangan teknologi otomotif semakin menjadi-jadi. Nantinya, mobil balap Formula One (F1) akan dapat dikendalikan oleh otak manusia.

Hal tersebut saat ini tengah dikembangkan oleh MCLaren dengan mobil prototypenya, MP4-X Formula One. Mobil tersebut akan menghadirkan teknologi hasil imajinasi sebuah jet darat F1 untuk masa depan.

“Dengan konsep futuristik McLaren MP4-X, kami ingin menjajaki masa depan dan membayangkan kemungkinan yang bisa terjadi,” terang John Allert, Group Brand Director of McLaren, seperti dikutip dari Dailymail (Jumat, 25/12/2015).

Dari segi desain, banyak perubahan yang diadopsi oleh MP4-X. Desain yang paling mencolok adalah adanya kanopi pada bagian pengemudi yang membuatnya seoalh memiiliki kabin.

Mobil ini juga tampak lebih aerodinamis. Grafis garis yang mengalir dari depan ke belakang menunjukan bahwa mobil ini akan memiliki kemampuan yang lebih baik saat melaju.

Di bagian roda, mobil konsep milik brand asal Inggris tersebut akan dilengkapi dengan sensor. Sensor ini berfungsi memberitahukan kondisi ban kepada pengemudi. Kemudian pengemudi pun akan diberikan baju khusus, sehingga kondisinya juga dapat dipantau oleh tim dari luar secara real time. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...