Home > Ragam Berita > Geger, 14 Mahasiswa Muslim Masuk Gereja, Ada Yang Pakai Hijab

Geger, 14 Mahasiswa Muslim Masuk Gereja, Ada Yang Pakai Hijab

Solo – Ada pemandangan unik saat ibadah Malam Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Margoyudan, Solo, Kamis (24/12/2015) lalu. Sejumlah 14 mahasiswa muslim terlihat masuk ke dalam gereja dan ikut duduk di antara jemaat lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (26/12/2015), ternyata 14 mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Menurut penuturan Winantyo Atmojo DJ selaku Sekretaris Umum GKJ Margoyudan, para mahasiswa-mahasiswi tersebut merupakan anak didik dari Pendeta Wahyu Nugroho, yang merupakan salah satu dosen di UIN Sunan Kalijaga.

“Mereka datang atas keinginan sendiri. Mahasiswa dari Pendeta Pak Wahyu Nugroho di UIN. Beliau juga menamatkan kuliah S3 disana,” jelas Winantyo usai misa Natal, Jumat (25/12/2015) siang.


Baca juga:

Citra Scholastika Rayakan Natal di Rumah Bersama Penggemar

Sandra Dewi Ungkapkan Kesan-kesannya Saat Misa di Vatikan

Mahasiswa yang datang tersebut terdiri dari 9 mahasiswi dan 5 mahasiswa, semuanya berbaur dengan ribuan jemaat lain dalam gereja dan duduk di baris kelima dari depan.

Entah apa maksud dari 14 mahasiswa tersebut, yang jelas aksi mereka sempat membuat heboh dan menuai kontroversi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Guru di Lamongan Mengaku Khilaf dan Minta Maaf Usai Menyebut PDIP Sarang PKI

Guru di Lamongan Mengaku Khilaf dan Minta Maaf Usai Menyebut PDIP Sarang PKI

Lamongan – Kantor DP PDIP Lamongan kedatangan seorang guru yang bernama Muadhim pada hari kamis ...