Home > Travel & Kuliner > Liburan Natal dan Tahun Baru, Monas Bakal Dikunjungi Belasan Ribu Orang

Liburan Natal dan Tahun Baru, Monas Bakal Dikunjungi Belasan Ribu Orang

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi salah satu tujuan utama warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati liburan. Pada masa-masa libur Natal dan Tahun Baru 2016 ini, kawasan Monas diprediksi bakal didatangi belasan ribu orang dalam satu harinya.

Sebagai gambara, Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Rini Hariyani‎, menjelaskan bahwa sejak Kamis (24/12/2015) lalu, kawasan Monas sudah dikunjungi sebanyak 11.262 orang. Pada hari Jumat (25/12/2015), 11.155 orang juga tercatat mengunjungi satu landmark terpenting dari DKI Jakarta tersebut.

“Untuk hari ini pengunjung Monas tak jauh beda dengan pengunjung kemarin. ‎Masih sekitar belasan ribu pengunjung,” terang Rini, Sabtu (26/12/2015).

Terkait tingginya kunjungan warga tersebut, harga tiket untuk memasuki Monas tidak lantas kemudian dinaikkan. Harga untuk memasuki monumen tersebut masih sebesar Rp 5 ribu untuk orang dewasa, Rp 3 ribu untuk mahasiswa, dan Rp 2 ribu untuk anak-anak.

Harga tersebut merupakan harga tiket untuk memasuki bagian “Cawan” dari Monas. Untuk naik lagi ke puncak Monas, akan ada biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu utnuk orang dewasa dan Rp 2 ribu untuk anak-anak.

“Tiap hari kita batasi yang mau naik ke atas (puncak Monas). Maksimal hanya 1.800 orang,” jelas Rini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Laut Pantai Selatan Malang Kembali Memakan Korban, Satu Orang Tewas dan Dua Terluka

Laut Pantai Selatan Malang Kembali Memakan Korban, Satu Orang Tewas dan Dua Terluka

Malang – Ombak di wilayah pantai selatan Kabupaten Malang kembali meminta korban. Kali ini seorang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135