Home > Travel & Kuliner > Liburan Natal dan Tahun Baru, Monas Bakal Dikunjungi Belasan Ribu Orang

Liburan Natal dan Tahun Baru, Monas Bakal Dikunjungi Belasan Ribu Orang

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi salah satu tujuan utama warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati liburan. Pada masa-masa libur Natal dan Tahun Baru 2016 ini, kawasan Monas diprediksi bakal didatangi belasan ribu orang dalam satu harinya.

Sebagai gambara, Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Rini Hariyani‎, menjelaskan bahwa sejak Kamis (24/12/2015) lalu, kawasan Monas sudah dikunjungi sebanyak 11.262 orang. Pada hari Jumat (25/12/2015), 11.155 orang juga tercatat mengunjungi satu landmark terpenting dari DKI Jakarta tersebut.

“Untuk hari ini pengunjung Monas tak jauh beda dengan pengunjung kemarin. ‎Masih sekitar belasan ribu pengunjung,” terang Rini, Sabtu (26/12/2015).

Terkait tingginya kunjungan warga tersebut, harga tiket untuk memasuki Monas tidak lantas kemudian dinaikkan. Harga untuk memasuki monumen tersebut masih sebesar Rp 5 ribu untuk orang dewasa, Rp 3 ribu untuk mahasiswa, dan Rp 2 ribu untuk anak-anak.

Harga tersebut merupakan harga tiket untuk memasuki bagian “Cawan” dari Monas. Untuk naik lagi ke puncak Monas, akan ada biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu utnuk orang dewasa dan Rp 2 ribu untuk anak-anak.

“Tiap hari kita batasi yang mau naik ke atas (puncak Monas). Maksimal hanya 1.800 orang,” jelas Rini. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis