Home > Travel & Kuliner > Penerbangan Naik 10 Persen akibat Liburan Natal dan Tahun Baru

Penerbangan Naik 10 Persen akibat Liburan Natal dan Tahun Baru

Surabaya – Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengungkapkan bahwa penggunaan moda transportasi udara mengalami peningkatan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2016. Peningkatan tersebut mencapai 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Perkembangan ini disampaikan Jonan di sela-sela inspeksi mendadak di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Sabtu (26/12/2015).

“Sekitar 10 persen dari tahun lalu dengan periode yang sama, yakni Natal dan tahun baru,” ujar Jonan.

Selain karena adanya peningkatan layanan dari para maskapai penerbangan, peningkatan daya beli masyakarat juga mempengaruhi naiknya minat penggunaan moda transportasi udara tersebut.

“Juga daya beli orang meningkat,” lanjut Jonan.

Jonan sendiri belum bisa memperkirakan secara pasti bagaimana kondisi moda transportasi lainnya menjelang penutupan tahun 2015 ini.

“Kenaikan itu lebih banyak di udara karena kalau transportasi darat khususnya angkutan pribadi kita tidak bisa memperkirakan,” sambungnya.


Baca juga

Liburan Natal dan Tahun Baru, Monas Bakal Dikunjungi Belasan Ribu Orang

Ridwan Kamil Semprot Netizen Karena Melarangnya Masuk Gereja

Jonan juga menjelaskan bahwa puncak kenaikan arus liburan Natal dan Tahun Baru 2016 terjadi pada 23 Desember 2015 lalu. Kedatangan terbanyak berada di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“Sebaliknya untuk 30 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 pasti kedatangan terbanyak ada di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Jakarta – Menu makanan yang pas setelah perayaan Hari Raya Idul Adha adalah menu makanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis