Home > Ragam Berita > Obama Sampaikan Pesan Natal untuk Pemeluk Kristen di Timur Tengah

Obama Sampaikan Pesan Natal untuk Pemeluk Kristen di Timur Tengah

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, memberikan pesan Natal tahunannya kepada pemeluk Kristen yang tinggal di wilayah konflik di Timur Tengah, atau yang secara khusus, tinggal di wilayah yang sedang terancam oleh perkembangan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Di sejumlah wilayah di Timur Tengah, di mana bel gereja telah berbunyi selama berabad-abad, tahun ini bel diam tidak berbunyi. Kediaman itu menjadi saksi bisu dari kekejaman yang telah dilakukan ISIS terhadap komunitas Kristen,” tutur Obama, Kamis (24/12/2015) waktu WIB, sebagaimana dilansir dari Politico (Sabtu, 26/12/2015).

“Mari bersama dengan seluruh umat dunia lainnya, kita berdoa Tuhan melindungi saudara-saudara kita yang tersiksa itu. Bukan hanya warga Kristen, melainkan juga warga dengan kepercayaan lain yang juga terhalangi dalam menjalankan ibadahnya,” lanjut Obama.


Baca juga

Inilah Tujuan ISIS Masuk Indonesia Menurut Jaksa Australia

Inilah Sasaran Teror ISIS di Indonesia Jelang Pergantian Tahun

Adapun pesan Obama ini disampaikannya hanya beberapa saat setelah kelompok agama dan anggota Kongres AS mendesaknya untuk menetapkan bahwa kejahatan ISIS terhadap komunitas Kristen di Irak dan Suriah merupakan salah satu bentuk kejahatan genosida, alias, pemusnaan etnik tertentu. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Abdul Somad Ditolak Ormas Bali, Ini Sikap MUI

Ustad Abdul Somad Ditolak Ormas Bali, Ini Sikap MUI

Jakarta – Insiden demo dan penolakan sekelompok orang dari ormas yang menamakan diri Komponen Rakyat ...