Home > Ragam Berita > Polda Metro Jaya Siap Berangus Geng Motor di Malam Tahun Baru

Polda Metro Jaya Siap Berangus Geng Motor di Malam Tahun Baru

Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya telah menyatakan siap memberangus geng-geng motor yang menciptakan keonaran di malam Tahun Baru 2016 mendatang. Penegasan ini dilakukan menyusul kejadian ratusan pengendara roda dua yang menerobos pintu tol Ancol Timur, dan keluar pintu tol Tanjung Priok pada Minggu (13/12/2015).

Kasatlantas Polres Jakarta Utara, AKBP Sudharmanto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi dan menanggulangi aksi-aksi anarkis dan mengganggu keamanan yang dilakukan oleh geng motor.

“Perkiraan khusus intelejen, (Geng Motor) menjadi ancaman untuk kita. Tentunya kita bersinergi dengan menyiapkan kuda-kuda cara kita seperti apa nantinya,” ungkap Dharmanto di Mapolres Jakarta Utara, Sabtu (26/12/2015).

Dharmanto juga menuturkan bahwa penindakan yang akan dilakukan oleh petugas bagi pengendara motor yang melanggar hukum adalah penilangan sampai penyitaan.

“Tentunya bagi yang melakukan pelanggaran akan kita tindak. Bahkan bisa dilakukan penyitaan kepada pengendara motor,” tegasnya.

Tak hanya bagi pengendara motor, tindakan tegas juga akan diberlakukan kepada warga yang melakukan konvoi malam Tahun Baru 2016 dengan menggunakan angkutan umum.

“Misal Metromini yang mengangkut jumlah penumpang hingga ke atas atap, kita akan tindak semuanya,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Jakarta – Acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...