Home > Ragam Berita > Astaga, Ada Perusakan Masjid Saat Perayaan Natal Berlangsung

Astaga, Ada Perusakan Masjid Saat Perayaan Natal Berlangsung

Jakarta – Sejumlah pengunjuk rasa merusak sebuah masjid serta membakar beberapa Al Quran di Kota Ajaccio, Kepulauan Corsica, Prancis. Insiden ini terjadi ketika perayaan Natal berlangsung.

Perusakan itu dipicu oleh pengeroyokan dua orang petugas pemadam kebakaran dan seorang polisi oleh beberapa anak muda dari distrik kaum imigran. Warga Kota Ajaccio pun menggelar unjuk rasa menuntut para pengeroyok tersebut ditangkap.

Sekitar 150 orang lalu berkerumum di depan Balaik Kota dan meneriakka beberapa kalimat rasis seperti “Prancis rumah kami, bukan rumah kalian,” atau Orang Arab enyah dari Prancis!”

Seperti dilansir dari AFP (Sabtu, 26/12/2015), ratusan orang tersebut tanpa dikomando kemudian merangsek ke perkampungan Arab. Sebuah masjid kemudian menjadi sasaran kemarahan.

“Lima puluh Al Quran dibakar dan dibuang ke jalanan,” kata Pejabat Pemkot Ajaccio, Francois Lalanne.

Pemerintah Prancis sangat menyesalo tindakan warga Ajaccio yang main hakim sendiri. Padahal belum jelas siapa sebetulnya pengeroyok para polisi dan pemadam kebakaran yang menjadi pemicu insiden tersebut.

“Perusakan ini tidak bisa diterima,” kata Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis