Home > Gaya Hidup > Benarkah Bentuk Keris Sama Dengan Salib ?

Benarkah Bentuk Keris Sama Dengan Salib ?

Jakarta – Internet memang gudangnya sensasi, apalagi dengan kehadiran media sosial, beragam topik bisa meledak dan ramai diperbincangkan. Salah satu topik yang sensitif seperti masalah budaya dan agama juga kerap diangkat dan menuai kontroversi.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo, Minggu (27/12/2015), baru-baru ini sedang heboh di media sosial Facebook terkait status yang membandingkan senjata tradisional Keris dengan Salib, dimana ia menyebut nama Keris mirip dengan Christ, begitu pula bentuknya. Berikut ini status yang diposting pemilik akun bernama Wan Mohd Aman:

Benarkah Bentuk Keris Sama Dengan Salib ?

“dan, sebutan KERIS menyamai sebutan CHRIST..

mohon Melayu hapuskan pengunaan KERIS/CHRIST kerana boleh mencacatkan aqidah,” tulis Wan Mohd Awan di akun Facebooknya pada Sabtu (26/12/2015). Ia juga mengunggah foto Keris yang disandingkan dengan salib.

Status tersebut sontak membuat geger Facebook, khususnya para pengguna yang berdomisili di Malaysia. Pasalnya, setelah ditelusuri lebih lanjut di biografis pemilik akun, ternyata Wan Mohd Awan berasal dari Kota Bharu, Malaysia.

Sejak pertama kali di-posting, status ini telah dibagikan lebih dari 2600 kali dan mendapat like dari 2.068 pengguna Facebook.

Terlepas dari serius atau bercanda sang pemilik akun, yang jelas postingan yang membanding-bandingkan Keris dan salib ini jelas menuai kontroversi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Demi Mirip Elf, Pria Ini Ubah Penampilannya

Demi Mirip Elf, Pria Ini Ubah Penampilannya

Jakarta – Menjadi seorang penggemar dari tokoh fantasi memang wajar jika mengharapkan tokoh idolanya menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis