Home > Ragam Berita > Alhamdulillah Ahok Dapat Hidayah, Sebentar Lagi Ahok Baca Syahadat

Alhamdulillah Ahok Dapat Hidayah, Sebentar Lagi Ahok Baca Syahadat

Jakarta – Ada pemandangan menarik saat diselenggarakannya haul KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2015) malam.

Pada acara yang dihadiri oleh ribuan santri, tokoh NU dan tokoh muslim lainnya itu, ternyata juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Usut punya usut, ternyata ini bukan kali pertamanya Ahok ikut hadir dalam haul Gus Dur. Pada tahun lalu Ahok pun juga datang di acara yang sama.

“Kesan yang paling tidak bisa saya lupakan, Gus Dur adalah orang yang pertama kali mendukung saya menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Ahok yang sangat mengagumi kepribadian Gus Dur itu.

Suasana toleransi yang kerap diajarkan oleh Gus Dur semasa hidupnya langsung terasa saat Ahok dipersilahkan duduk berdampingan dengan para tokoh NU lainnya.

Ahok yang jadi pusat perhatian para santri itu, mendadak direspon Soleh Solihun selaku pembawa acara dengan perkataan mencengangkan sesaat. Dia dengan sikap bak berdoa, berharap Gubernur DKI yang dikenal tegas itu masuk Islam.

“Alhamdulillah Ahok dapat hidayah. Sebentar lagi ahok baca syahadat,” celoteh Soleh.

Ucapan Soleh yang membuat banyak orang kaget itu, langsung dijawab secara spontan oleh suara massa “Amiiiin”.

Mendengar suasana seperti itu Ahok langsung tersenyum-senyum, disambung dengan gelak tawa dari para tokoh NU.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Gantikan Kapolda Metro Jaya Dengan Mantan Kepala Divisi Propam Polri

Kapolri Gantikan Kapolda Metro Jaya Dengan Mantan Kepala Divisi Propam Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengirimkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli ...