Home > Gaya Hidup > Moms, Ada Dampak Buruk Bagi Anak yang Duduk Bersila Seperti Ini

Moms, Ada Dampak Buruk Bagi Anak yang Duduk Bersila Seperti Ini

Jakarta – Duduk bersila membentuk huruf sering dijumpai pada anak-anak yang sedang asyik bermain. Saking asyiknya anak-anak bisa tahan duduk bersila seperti ini hingga berjam-jam. Padahal duduk bersila membentuk huruf W bisa memberikan dampak buruk pada pertumbuhan anak lho. Seperti apa? Yuk kita simak pembahasannya.

Seperti dilansir dari situs David Wolfe, Minggu (27/12/2015), duduk bersila seperti ini dapat mengakibatkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi, serta bisa mengakibatkan berkembangnya problem ortopedi yang serius di kemudian hari.

Selain itu, duduk dengan posisi ini bisa menyebabkan deformasi otot serta pertumbuhan tulang yang tidak wajar. Hal ini sudah diperingatkan oleh banyak ahli ortopedi untuk selalu memperhatikan dan mengingatkan anak-anak agar tidak terbiasa duduk dengan posisi seperti ini.


Baca juga:

Mengapa Ada Anak Kecil yang Takut dengan Santa Claus ?

Ajarkan Anak Tentang Konsep Waktu Dengan Cara Ini

Oleh karenanya, jangan biarkan anak-anak Anda terbiasa duduk dalam posisi ini ya. Tetapi cobalah untuk membiasakan mereka duduk dengan posisi bersila yang normal (kaki saling menyilang) ataupun duduk selonjor yang lebih aman untuk pertumbuhannya kelak. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...