Home > Ragam Berita > Manusia Alay Kembali Menjadi Penyebab Robohnya Jembatan Gantung

Manusia Alay Kembali Menjadi Penyebab Robohnya Jembatan Gantung

Aceh – Aksi “manusia-manusia alay” kembali menimbulkan kerusakan terhadap obyek wisata. Kali ini, yang menjadi korban adalah sebuah jembatan gantung yang menjadi salah satu daya tarik di kawasan hutang lindung (hutan kota) Aceh.

Jembatan gantung berwarna merah tersebut dikabarkan roboh akibat kelebihan muatan pada Sabtu (26/12/2015) kemarin. Insiden yang terjadi pada sekitar pukul 17.15 WIB ini pun mengakibatkan puluhan pejalan kaki yang melewati jembatan tersebut jatuh ke sungai.
Manusia Alay Kembali Menjadi Penyebab Robohnya Jembatan Gantung
Seperti dilansir dari ACEHXpress (Minggu, 27/12/2015), jembatan gantung tersebut sejatinya hanya mampu menahan beban sekitar 40 orang. Namun demikian, sebelum kejadian, jembatan ini dipadati dengan pejalan kaki yang sudah barang tentu melewati kapasitasnya.

Beberapa dari mereka bahkan ada yang berdiam di tengah jembatan untuk mengambil foto, dan tidak segera menyingkir dari jembatan yang sudah tampak penuh sesak itu. Hasilnya, bagian tengah jembatan roboh dengan tali penahan yang juga hampir putus.

“Padahal di jembatan sudah ditempel hanya menahan beban 40 orang, kenapa wisatawan yang berkunjung tidak taat aturan” ujar Sinta, salah satu warga di sekitar wilayah Sungai Pauh.

Sinta menilai bahwa kejadian ini sebenarnya tidak perlu terjadi bila pengunjung mau menaati peraturan yang sudah diberlakukan di kawasan hutan lindung Aceh. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Para korban yang jatuh ke sungai hanya mengalami luka-luka ringan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...