Home > Ragam Berita > Hati-hati Untuk Para Mama Muda Yang Doyan Foto Bayinya

Hati-hati Untuk Para Mama Muda Yang Doyan Foto Bayinya

Beijing – Mungkin berita kali ini bisa menjadi peringatan untuk para ibu yang baru saja memiliki bayi. Seperti yang diberitakan oleh Dailymail, Minggu (27/12/2015), seorang bayi mengalami kebuataan mata sebelah terkena cahaya lampu kilat (flash) dari kamera.

Salah satu dokter yang menangani bayi tersebut mengatakan, saat kejadian tersebut lampu flash kamera menembakkan cahayanya hanya berjarak sekitar 10 inci dari mata bayi laki-laki tersebut.

Dokter pun menjelaskan, bahwa lampu flash yang kuat telah merusak sel-sel makula, yang mana merupakan bagian mata yang fungsinya adalah mengambil fokus pada saat sinar cahaya masuk.

Kerusakan makula dapat menyebabkan kehilangan daya penglihatan sentral, yang berfungsi untuk melihat lurus ke depan.

Para ahli kedokteran juga menambahkan bahwa mata bayi akan secara refleks menutup mata saat terkena cahaya, namun tidak bisa secepat mata orang dewasa, sehingga cahaya yang kuat masih bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan kerusakan permanen.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis