Home > Ragam Berita > Untuk Pertama Kalinya, Desa Oelpuah Dikunjungi Oleh Presiden

Untuk Pertama Kalinya, Desa Oelpuah Dikunjungi Oleh Presiden

Kupang – Seluruh masyarakat di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang antusias dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang untuk meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di desa itu.

“Kami senang. Kami bahagia karena seumur hidup kami, baru pertama kali ini desa kami dikunjungi Presiden,” kata Kepala Desa Oelpuah Deki Tapen kepada wartawan di Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang (Minggu, 27/12/2015).

Deki menambahkan, kehadiran PLTS berkapasitas lima mega watt (MW) di desanya itu memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Selain itu mereka juga dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat berkat strategi blusukannya.

“Kedatangan Bapak Presiden merupakan suatu harapan baru bagi kami. Akhirnya desa kami bisa dikunjungi Presiden,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lamber Meni (71), seorang warga desa Oelpuah yang ditemui wartawan usai kunjungan presiden ke lokasi PLTS tersebut.

“Walaupun hanya lihat muka dan tidak sempat bercengkrama tetapi saya senang karena bisa ketemu beliau,” kata Lamber. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terus terang mengaku bahwa dirinya secara ...