Home > Ragam Berita > Kader PKS Tuding Istri Anak Jokowi Hamil di Luar Nikah

Kader PKS Tuding Istri Anak Jokowi Hamil di Luar Nikah

Jakarta – Kasus “Hate Speech” telah menjadi salah satu masalah yang begitu sensitif di era komunikasi digital yang sudah sangat meluas ini. Yang terbaru, seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bernama Muhammad Fadri AR, terancam kasus hate speech lantaran mengutarakan tuduhan kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan penelusuran Harian Indo (Senin, 28/12/2015), Fadri melontarkan komentar pedasnya untuk menanggapi pemberitaan yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi baru saja melangsungkan acara “tujuh bulanan” untuk bayi yang dikandung oleh menantunya, selvi ananda, yang merupakan istri dari putera pertama Presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam budaya Jawa, terdapat acara untuk merayakan tujuh bulanan atau mitoni, yang diselenggarakan bila usia kehamilan seorang perempuan sudah genap 6 bulan, dan mulai memasuki 7 bulan.

Dalam komentar yang ditulis di media sosial Twitter tersebut, Fadri mengatakan bahwa berdasarkan hitungannya, Gibran dan Selvi baru menikah enam bulan yang lalu. Namun demikian, mengapa keluarga Presiden Jokowi sudah merayakan tujuh bulan kehamilan Selvi?

Komentar Fadri ini bisa dianggap sebagai sebuah tuduhan perzinahan. Melihat background PKS yang kerap menjunjung tinggi nilai-nilai Islami, seharusnya pernyataan itu tak boleh dengan mudah terlontar dari kadernya. Sebab, menurut hukum Islam, tuduhan zinah sangat berat hukumannya, terutama bila yang menuduh tak bisa menghadirkan 4 orang saksi.

Selain itu, Fadri pun berpotensi terjerat kasus “hate speech”. Hak tersebut tentunya akan terjadi bila keluarga Presiden Jokowi ingin memperpanjang kasus ini ke meja hijau. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Jakarta – Kabar rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua ...