Home > Gaya Hidup > 3 Jenis Kandang Bebek yang Ideal untuk Beternak

3 Jenis Kandang Bebek yang Ideal untuk Beternak

Surabaya – Beternak bebek merupkan salah satu peluang usaha yang lumayan banyak digemari oleh seseorang, Hal ini dikarenakan usaha ternak bebek ini mudah dilakukan serta dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan besar. Dalam usaha ternak bebek ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar usaha ternak bebek tersebut bisa menguntungkan. Salah satu faktor tersbut adalah masalah kandang. Hasil pantauan tim HarianIndo di peternakan bebek wilayah Mojokerto Jawa Timur, Senin (28/12/2015) Untuk kandang bebek ini terbagi menjadi tiga kelas antara lain kandang untuk DOD atau anak bebek, kandang untuk bebek udara, serta untuk bebek yang dalam masa bertelur. Dari ketiga tingkat kelas tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha ternak bebek.

Selain memiliki tiga tingkat kelas, kandang untuk ternak bebek ini memliki beberapa jenis yang bisa anda pilih. Dari beberapa jenis kandang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, anda harus pintar dalam menentukan jenis kandang yang akan anda pilih untuk usaha ternak anda. Dibawah ini ada 3 jenis kandang bebek yang bisa anda pilih untuk untuk kandang ternak anda. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simakselengkapnya dibawah ini.

Kandang Baterai
Untuk kandang baterai ini memiliki sistem satu kandang untuk satu ekor bebek. Jenis kandang yang satu ini merupakan jenis kandang yang paling mahal diantara jenis kandang yang lain. Dalam satu baris kandang baterai terdapat5 kandang dengan luas 50cm persegi. Dengan menggunakan kandang jenis ini, anda akan lebih mudah dalam kontrol terhadap setiap bebek. Namun, untuk masalah perkawinan bebek akan membutuhkan biaya yang cukup mahal yaitu dengan insenisai buatan.

Kandang Baterai

Kandang Ranch atau Ren
Kandang ranch atau ren ini merupakan salah satu jenis kandang yang paling sering dogunakan oleh banyak pengusha ternak bebek. Kandang dengan jenis ini mampu menampung banyak bebek dalam satu rungan. Kandang ranch atau ren sangat cocok digunakan untuk kandang bebek pedaging maupun petelur.

Kandang Ranch atau Ren

Kandang Postal
Kandang postal hampir mirip dengan jenis kandang ranch atau ren yang mampu menampung banyak bebek dalam satu ruangan. Yang berbeda dari kandang jeis postal ini adalah dari segi penampungan bebek yang lebih besa. Pada kadang postal ini mampu menampung hingga ratusan bebek dalam ruanganya. Jenis kandang postal ini sangat cocok digunakan untuk pembesaran bebek pedaging.

Kandang Postal

Itulah tadi 3 Jenis Kandang Bebek yang Ideal untuk Beternak, yang bisa anda pilih untuk usaha ternak anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis