Home > Gaya Hidup > Cinde Ary Bakhti, Pria Berseragam Polisi Yang Hina Jokowi

Cinde Ary Bakhti, Pria Berseragam Polisi Yang Hina Jokowi

Jakarta – Meski pihak Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor SE/6/X/2015 pada Oktober lalu terkait Hate Speech atau Ujaran Kebencian. Namun belum lama ini netizen justru dihebohkan dengan hate speech yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian sendiri. Hate speech yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo tersebut diposting lewat akun Facebook bernama Cinde Ary Bhakti.

Berdasarkan penelusuran Harian Indo di situs jejaring sosial Facebook, Senin (28/12/2015), Cinde Ary Bhakti yang terlihat mengenakan seragam polisi di foto profilnya tersebut menuliskan ujaran kebencian untuk Presiden Jokowi.

Cinde Ary Bakhti, Pria Berseragam Polisi Yang Hina Jokowi

“Pengen gue bacok kepala jokowi itu kasih makan ke anjing bos gue. Presiden bodoh,” tulis akun tersebut.

Netizen sempat dibuat heboh ketika melihat ada oknum dari aparat kepolisian menghina Presiden Joko Widodo. Namun selang beberapa jam setelah postingan heboh tersebut, diketahui bahwa akun yang mencatut nama anggota polisi itu palsu.

Hal tersebut ramai diperbincangkan oleh sejumlah netizen, bahwa akun yang asli dari anggota polisi bersangkutan adalah Cinde Ary Bakhti, sementara akun palsu yang menggunakan foto dirinya bernama Cinde Ary Bhakti.

Cinde Ary Bakhti sendiri merupakan seorang anggota Satlantas Polda Jawa Timur. Dirinya telah diperiksa satuannya dan mengklarifikasi bahwa akun miliknya telah beberapa kali disalahgunakan untuk penipuan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis