Home > Olahraga > Banyak Pesepak Bola Indonesia Yang Ingin Bermain Di LIga Malaysia

Banyak Pesepak Bola Indonesia Yang Ingin Bermain Di LIga Malaysia

Jakarta – Masih belum adanya kejelasan kompetisi di dalam negeri membuat sejumlah pesepakbola Indonesia berbondong-bondong menunjukkan minat untuk hijrah ke Malaysia.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Senin (27/12/2015), setelah dua pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar, kini sejumlah nama pemain lamanya ikut menyusul ikut seleksi di sana. Sebut saja beberapa nama seperti Tony Sucipto dari Persib, serta Victor Pae yang berstatus pemain Persipura Jayapura.

Akan tetapi dua pemain tersebut tidak aktif mengikuti seleksi di Malaysia, mereka lebih pasif dan menunggu datangnya tawaran.

Victor Pae misalnya, ia mengungapkan bahwa dirinya tidak akan menolak jika ada tawaran kontrak dari klub Malaysia.

”Kalau ada penawaran kontrak pasti akan saya terima, apalagi melihat iklim sepak bola di Indonesia yang masih tak menentu,” ungkap Victor.

Hal serupa diungkapkan oleh Tony Sucipto yang ternyata memendam ambisi bermain di Malaysia. Ia terinspirasi oleh kesuksesan Andik Vermansyah bersama Selangor FA.

“Persib tetap menjadi yang utama. Tapi kalau kondisi sepak bola tanah air terus seperti ini, saya juga akan mempertimbangkan untuk bermain di luar,” ungkapnya.

Keinginan para pemain Indonesia untuk bermain di Malaysia sebenarnya merupakan hal yang wajar. Mengingat dengan tidak jelasnya kompetisi di Tanah Air membuat banyak klub tidak berani menyodorkan kontrak jangka panjang untuk pemainnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis