Home > Ragam Berita > Di Sekolah Kristen Ini Ternyata Ada Grup Nasyid

Di Sekolah Kristen Ini Ternyata Ada Grup Nasyid

Kediri – Meski memasang label agama Kristen di namanya, SMA Kristen Petra Kediri juga menerima siswa yang beragama lain. Oleh karena itu, keyakinan yang dianut oleh murid-murid di sekolah ini pun beragam, tak hanya Kristen saja.

Bahkan, SMA Kristen Petra Kediri dikabarkan memiliki grup nasyid. Tentunya kelompok ini bisa dibilang unik bila terbentuk di lingkungan sekolah Kristen.

Kepada wartawan Jawa Pos, Waka Kesiswaan SMA Kristen Petra Kediri, Johana Dyah Susanti, menjelaskan bahwa dari berbagai aktivitas ekstrakulikuler yang berkembang di SMA tersebut, nasyid merupakan salah satu yang paling unik di sana.

Nasyid sendiri merupakan sebuah seni menyanyi yang bercorak Islami. Syair yang disenandungkan berisi kalimat-kalimat nasehat, kisah para Nabi, dan pujian kepad Allah SWT. Nasyid biasa dinyanyikan tanpa iringan musik, alias akapela.

“Awalnya grup nasyid itu dulu dibentuk karena akan ikut lomba,” ujar Dyah.

Seperti dilansir dari Radarkediri.com (Senin, 28/12/2015), pada tahun 2009 lalu, SMAK Petra memang pernah mengirimkan grup nasyidnya dalam kompetisi School Contest III. Grup ini berhasil mendapatkan juara harapan 1. Kala itu, grup ini beranggotakan 10 orang, dengan enam orang memainkan alat musik dan empat orang sisanya menyanyi.

Kepala SMA Kristen Petra Kediri, Yulianta Candra Kurniawan, mengatakan bahwa meski berstatus sekolah Kristen, SMAK Petra Kediri tetap menyediakan fasilitas untuk kegiatan grup nasyid ini.

“Pihak sekolah ada untuk melayani, siswa dari agama apa saja tidak kami bedakan,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Bandung – Hingga saat masih banyak partai yang belum menyatakan dukungan secara resmi terhadap sejumlah ...