Home > Ragam Berita > Pedagang Daging Babi di Bitung Raup Omset Milyaran Rupiah Saat Natal

Pedagang Daging Babi di Bitung Raup Omset Milyaran Rupiah Saat Natal

Bitung – Natal membawa berkah tersendiri bagi pedagang daging babi di sepanjang Jalan CH Taulu Girian Atas, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Mereka sanggup meraup untung yang cukup besar meski hanya berstatus sebagai pedagang musiman.

“Total ada sekitar 276 ekor babi dan 432 anjing dan mujair dikelola oleh 150 orang,” jelas Ferdy Wolter, sala seorang warga Girian Atas, Minggu (27/12/2015), sebagaimana disadur dari Tribunnews (Senin, 28/12/2015).

Tak tanggung-tanggung, omzet penjualan daging babi saja bisa menembus angka Rp 1 miliar.

“Omzetnya mencapai Rp 1,5 miliar. Diperoleh dari hasil perhitungan 276 ekor dikalikan 100 kilogram per satu ekor dan harga per satu kilonya Rp 60 ribu,” papar Ferdy.
Pedagang Daging Babi di Bitung Raup Omset Milyaran Rupiah Saat Natal
Melihat potensi ini, masyarakat yang sudah lama melihat dan merasakan keberadaan pedagang musiman tersebut berharap agar pemerintah setempat bersedia memberikan “status” yang lebih tetap, serta memenuhi semua fasilitas yang dibutuhkan oleh mereka.

“Untuk para pedagang sendiri harus memperhatikan kebersihannya guna menjamin perekonomian warga,” harap Ferdy.

Adapun pasar musiman daging babi tersebut sebenarnya telah ada sejak sekita Januari 1982. Pencetusnya adalah Noldy Wulur, salah satu pedagang babi paling tersohor di kawasan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...