Home > Ragam Berita > Ternyata Sudah Ada 2,3 Ton Sampul Alquran yang Siap Dijadikan Terompet

Ternyata Sudah Ada 2,3 Ton Sampul Alquran yang Siap Dijadikan Terompet

Jakarta – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah dilaporkan telah menyita 2,3 ton kertas sampul Alquran yang disinyalir akan digunakan untuk bahan pembuatan terompet. Terompet-terompet tersebut rencananya akan diedarkan di Kabupaten Kendal.

“Disita dari produsen di Klaten,” terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Liliek Darmanto, kepada wartawan di Semarang, Senin (28/12/2015) kemarin, sebagaimana dilansir dari Tempo (Selasa, 29/12/2015).

Selain mengamankan 2,3 juta ton kertas sambul Alquran tersebut, petugas juga memeriksa tiga orang yang terkait dengan pembuatan terompet tersebut.

Dari keterangan ketiga orang tersebut, diketahui bahwa tak hanya Kabupaten Kendal, terompet itu juga akan dijual di wilayah Blora, Klaten, Demak, Pekalongan, Batang dan Wonogiri.

Pihak kepolisian pun akan mengambil langkah tegas dan lebih jauh lagi terkait pembuatabn terompet yang bahannya berasal dari sampul Alquran tersebut. Liliek pun menghimbau agar masyarakat tak perlu risau ataupun geram karena masalah ini akan ditangani sebaik mungkin oleh kepolisian.

Adapun terompet berbahan baku kertas sampul Alquran ini ditemukan oleh salah seorangw arga di Kabupaten Kendal. Setelah dibongkar, terompet yang awalnya sudah tebrungkus rapi tersebut menunjukkan tulisan Kementerian Agama RI tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab. (Galang Kenzie Ramadhan

x

Check Also

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Jakarta – Sepertinya masalah tidak lepas dari diri Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis