Home > Ragam Berita > Alfamart Juga Sempat Disetori Terompet Berbahan Sampul Alquran

Alfamart Juga Sempat Disetori Terompet Berbahan Sampul Alquran

Kendal – Kasus temuan terompet yang dibuat dari sampul Alquran di salah satu minimarket Alfamart diwilayah Kabupaten Kendal telah diakui merupakan kelalaian dari pihak supplier. Pemilik CV Ashfri Adv, Al Ashfrihana, selaku pihak yang membuat terompet tersebut, menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama sekali kepada penganut agama Islam.

Menurut Al Ashfrihana, kejadian ini murni karena lemahnya pengawasan di bagian produksi, sehingga sampul-sampul Alquran tersebut bisa masuk ke dalam tumpukan bahan terompet tadi.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Al Ashfrihana juga telah menarik peredaran terompet-terompet tersebut di berbagai toko dan minimarket Alfamart yang mereka suplai sebelumnya.

“Kami memohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat atas kejadian ini,” ungkapnya dalam siaran pers Senin (28/12/2015) kemarin.


Baca juga

Ternyata Sudah Ada 2,3 Ton Sampul Alquran yang Siap Dijadikan Terompet

Sementara itu, di tempat terpisah Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman, menegaskan bahwa kejadian ini sudah mendapatkan penanganan yang baik, dimana pihak Alfamart sudah menarik seluruh produk terompet tadi dari wilayah Kendal dan sekitarnya.

“Kami sudah konfirmasi dengan produsen sekaligus supplier (pemasok) terkait, agar secepatnya dilakukan penarikan produknya di toko-toko kami. Saat ini, bisa dipastikan tidak ada lagi produk tersebut di toko kami,” terang Nur Rachman. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ingin mengomentari terkait penetapan status tersangka ...