Home > Ragam Berita > Astaga, Sampul Al-Quran Dipakai Sebagai Bahan Pembuatan Terompet

Astaga, Sampul Al-Quran Dipakai Sebagai Bahan Pembuatan Terompet

Kendal – Ditemukannya terompet yang menggunakan bahan baku sampul Al-Qur’an membuat Polda Jawa Tengah bergerak cepat dalam menangani kasus tersebut. Polda Jawa Tengah dikabarkan telah menyita 2,3 ton kertas sampul Al-Qur’an yang merupakan bahan baku dari pembuatan terompet yang beredar di Kendal, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (29/12/2015), Kabid Humas Polda Jateng Kombes Liliek Darmanto membenarkan bahwa pihaknya telah menyita 2,3 ton sampul Al-Qur’an yang digunakan produsen terompet di Klaten.

Terkait kasus terompet berbahan sampul Al-Qur’an, masyarakat diharapkan untuk tidak terprovokasi. Pihaknya juga akan terus menelusuri jika ada toko-toko yang masih menjual terompet berbahan sampul Al-Qur’an tersebut.

“Kondisi di Jawa Tengah sendiri masih aman dan kondusif,” ungkap Liliek.


Baca juga:

Alfamart Juga Sempat Disetori Terompet Berbahan Sampul Alquran

Ternyata Sudah Ada 2,3 Ton Sampul Alquran yang Siap Dijadikan Terompet

Pihak Polda Jawa Tengah sendiri masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus terompet Al-Qur’an ini. Termasuk dengan lebih mendalami terkait adanya unsur kesengajaan dari produksi terompet menggunakan bahan baku sampul Al-Qur’an tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat geger dengan penemuan terompet berbahan sampul Al-Qur’an di sebuah minimarket di Kendal, Jawa Tengah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...