Home > Gaya Hidup > Ingin Move On Dari Mantan Pacar ? Simak 6 Tips Berikut Ini

Ingin Move On Dari Mantan Pacar ? Simak 6 Tips Berikut Ini

Jakarta – Terkadang efek dari putus cinta bisa berlarut-larut. Bagi wanita banyak yang mengambil cara dengan mengurung diri dengan berhari-hari menangis untuk melampiaskan kesedihan. Tidak ada yang salah dengan itu kok, tapi bukan berarti hidupmu berakhir di sini. Sebisa mungkin tentukan berapa lama masa berduka, setelah itu cobalah untuk bangkit dan mulai mencari cinta yang baru.

Seperti dilansir dari PsychologyToday, Selasa (29/12/2015), berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika merasa kesulitan untuk move on. Memang tips ini tidak akan selalu mudah untuk dijalani, namun yakinlah dan jangan mudah menyerah.

– Dekatkan diri dengan sahabat

Pasca putus cinta usahakan jangan terlalu banyak menghabiskan waktu sendiri. Cobalah untuk berbagi dengan teman atau sahabat, walau hanya sekedar duduk-duduk dan mengobrol santai. Kehadiran sahabat akan membantumu untuk mengisi kekosongan hati. Jika kamu atau temanmu sibuk, manfaatkan teknologi untuk chatting atau telepon.

– Baca buku

Dengan membaca buku yang menarik akan memicu imajinasimu dan membuat suasana lebih menyenangkan. Tanpa sadar kamu akan mulai melupakan sang mantan.

– Jangan mudah tergoda dengan rayuan pria

Di saat-saat rapuh pasca putus, terkadang kamu akan membutuhkan sosok pria sebagai sandaran. Hal inilah yang membuat riskan jatuh hati lagi. Tak ada yang salah sih, namun usahakan berpikir jernih dan kenali dulu pria tersebut.

– Olahraga

Mungkin terdengar klise, namun olahraga memang terbukti mujarab untuk kesehatan tubuh dan mental. Dengan berolahraga, mood akan kembali naik dan tubuhmu juga menjadi lebih segar

– Tulis segala bentuk curahan hati

Banyak ahli percaya dengan menulis akan membantu pikiran lebih rileks. Sambil menulis, tanpa sadar akhirnya kamu akan sadar bahwa sesungguhnya dia memang bukan yang terbaik. Usahakan tulisanmu ini bersifat sangat pribadi dan tidak perlu dibagikan ke orang lain ya.

– Cara terakhir, hapus si ‘dia’ dari hidupmu

Jika memang begitu sulit move on dari sang mantan, cara terakhir adalah dengan melenyapkan sosoknya dari hidupmu. Hapus segala bentuk kenangan maupun fisik. Hapus semua kontaknya dan apapun yang bisa mengingatkanmu dengan sosoknya.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...