Home > Olahraga > Apa Jadinya La Liga Spanyol Jika Messi Dan Ronaldo Hengkang ?

Apa Jadinya La Liga Spanyol Jika Messi Dan Ronaldo Hengkang ?

Madrid – Banyak pihak menganggap jika La Liga Spanyol akan kehilangan nilai jual jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Setidaknya hal tersebut diungkapkan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

Seperti dilansir dari Marca, Senin (28/12/2015), pihak La Liga sepertinya mulai khawatir dengan rumor tranfer yang menyebut bahwa Messi dan Ronaldo akan segera hengkang dari Spanyol pada bursa transfer mendatang. Dalam satu dekade terakhir tak bisa dipungkiri bahwa Ronaldo dan Messi telah menjadi ikon La Liga.

Tak bisa dipungkiri rivalitas Barcelona dan Real Madrid makin kuat dengan kehadiran sosok Messi dan Ronaldo. Selain itu Messi dan Ronaldo juga kerap bersaing di level individu, termasuk berebut gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or.

Menurut Tebas, Messi dan Ronaldo memiliki peran krusial yang membuat hak siar La Liga laris manis di mancanegara. Jika nantinya dua mega bintang tersebut hengkang dari La Liga, pastinya hak siar mereka ikut terancam merosot drastis.

Hal tersebut diperkuat fakta bahwa La Liga saat ini belum setenar Liga Premier Inggris, dimana bertaburan bintang sepak bola yang berlaga di sana. Hal tersebut makin membuat kehadiran sosok Messi sebagai ikon Barcelona dan Ronaldo sebagai ikon Real Madrid makin dibutuhkan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...