Home > Ragam Berita > Terompet Sampul Alquran Sudah Termasuk Penistaan Agama Islam

Terompet Sampul Alquran Sudah Termasuk Penistaan Agama Islam

Semarang – Menjelang momen pergantian tahun baru, biasanya mulai ramai dengan pedagang terompet. Akan tetapi publik di Kendal, Jawa Tengah, dihebohkan dengan ditemukannya terompet yang dibuat menggunakan bahan baku sampul Al-Qur’an.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Selasa (29/12/2015), penemuan terompet ini sendiri awalnya dilaporkan oleh salah seorang ulama di Kendal ke pihak kepolisian. Awalnya ulama tersebut khawatir terompet berbahan sampul Al-Qur’an ini akan membuat heboh publik terkait isu penistaan agama Islam.

Setelah mendapat laporan tersebut, Polda Jawa Tengah langsung menindaklanjuti dan ternyata benar ditemukan bahwa bagian dalam terompet terbuat dari sampul Al-Qur’an. Terompet tersebut kebanyakan beredar di beberapa minimarket yang tersebar di Kendal, Jawa Tengah.

Isu penistaan agama lewat terompet berbahan sampul Al-Qur’an ini juga heboh di media sosial Facebook, salah satunya dalam sebuah kabar yang menginformasikan jika Kyai Kresno Abrory dari NU menemukan terompet berbahan sampul Al-Qur’an di minimarket Kendal, Jawa Tengah, berikut ini:

INNALILLAAH … TEROMPET TAHUN BARU SAMPUL ALQUR'AN!Penistaan terhadap Islam kembali terjadi di Negeri ini. Negeri…

Posted by Tausiyahku on Monday, December 28, 2015

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai produsen dan penyuplai terompet berbahan sampul Al-Qur’an tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terpaksa memutuskan untuk menumpang motor patroli polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis