Home > Ragam Berita > Bukan Amerika Atau Rusia, ISIS Hanya Takut Pada Israel

Bukan Amerika Atau Rusia, ISIS Hanya Takut Pada Israel

Jakarta – Sepak terjang kelompok militan ISIS membuat banyak negara kini beraliansi untuk bisa meredam kelompok yang aksinya berpusat di Irak dan Suriah tersebut. Namun dengan gempuran dari pasukan aliansi, kira-kira siapakah negara yang paling ditakuti ISIS?

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (29/12/2015), sebuah pengakuan mengejutkan dikeluarkan oleh salah seorang wartawan yang telah menghabiskan waktu cukup lama bersama para militan ISIS di Suriah.

Menurut wartawan bernama Jurgen Todenhofer tersebut, ternyata ISIS hanya takut kepada negara Israel. Lantas bagaimana pendapat ISIS terhadap negara adidaya seperti Amerika Serikat ataupun Rusia?

Meskipun kini ISIS tengah digempur oleh aliansi Amerika Serikat, Rusia, Inggris, dan Prancis, ternyata pasukan militan ISIS berpikir bahwa mereka masih bisa mengatasi gempuran angkatan darat Inggris dan Amerika.

“Menurut mereka, Amerika ataupun Inggris tidak berpengalaman menghadapi strategi teroris dan pemberontakan dalam kota,” ujar Jurgen Todenhofer.


Baca juga:

Inilah Tujuan ISIS Masuk Indonesia Menurut Jaksa Australia

Inilah Sasaran Teror ISIS di Indonesia Jelang Pergantian Tahun

Beda halnya dengan Israel, yang dianggap ISIS lebih tangguh dalam menghadapi aksi teroris dan pemberontakan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Purwakarta – Sebagai alternatif terakhir mengurai kemacetan pada arus balik di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, ...