Home > Travel & Kuliner > Tips Membuat Gorengan Agar Tetap Renyah Dan Tahan Lama

Tips Membuat Gorengan Agar Tetap Renyah Dan Tahan Lama

Jakarta – Camilan gorengan telah menjadi camilan khas Indonesia yang dapat dengan mudah ditemukan dimana-mana. Apalagi gorengan paling mudah dikreasikan, namun ternyata ada tips rahasia nih agar gorengan tetap renyah dan sedap untuk waktu yang lebih lama.

Seperti dilansir dari bango.co.id, Selasa (29/12/2015), berikut Harian Indo hadirkan beberapa tips rahasia untuk membuat gorengan lebih renyah dan nikmat:

– Perhatikan penggunaan minyak goreng

Namanya juga gorengan, pasti akan membutuhkan minyak goreng yang cukup banyak. Namun agar gorengan lebih renyah, gunakan minyak goreng yang jernih dan beraroma netral. Jika menggunakan minyak goreng bekas, warna gorengan akan menjadi kurang menarik, selain itu aromanya juga bisa tercampur dengan makanan lain.

– Menggoreng bahan makanan yang diiris

Banyak variasi gorengan yang awalnya diiris seperti pisang, ubi, dan singkong. Nah agar gorengan tersebut tidak menempel satu sama lain, perhatikan cara memasukkan irisan ke dalam wajan penggorengan. Lakukan secara perlahan dan satu per satu. Jika dimasukkan secara bersamaan, irisan akan lebih mudah menempel yang dapat mengakibatkan gorengan lebih berminyak dan kurang renyah.

Selain itu jangan terlalu banyak memasukkan bahan gorengan. Pastikan bahan-bahan gorengan terendam minyak dengan sempurna agar hasilnya matang dengan rata.

– Tips menggoreng kacang

Jika ingin menggoreng makanan berbahan dasar kacang, usahakan agar tidak menggoreng kacang terlalu lama dan membuat warnanya terlalu gelap. Pasalnya, kacang merupakan bahan yang cepat gosong ketika digoreng. Jika terlalu gelap, kacang akan menghitam dan rasanya pun menjadi pahit.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Denpasar – Data terbaru kunjungan wisatawan mancanegara alias wisman ke Indonesia baru saja dirilis oleh ...