Home > Ragam Berita > Pemerintah Akan Lakukan Percepatan Pembangunan Jalan dan Jembatan di 2016

Pemerintah Akan Lakukan Percepatan Pembangunan Jalan dan Jembatan di 2016

Jakarta – Pemerintah menyatakan dalam waktu dekat ini proyek pengadaan jalan dan jembatan akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, Direktur Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan percepatan pelelangan dini untuk tahun anggaran 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (29/12/2015), Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hediyanto W Husaini mengungkap salah satu tujuan pelelangan dini dan penandatangan paket pekerjaan tahun anggaran 2016 adalah agar nantinya proses pengerjaan proyek memiliki waktu selama satu tahun penuh.

“Dengan percepatan pelelangan dini dan tanda tangan kontrak, kami juga ingin menunjukkan ke publik bahwa kami berkomitmen kerja cepat,” ungkap Hediyanto, Selasa (29/12).

Hediyanto menyatakan bahwa pihak yang paling merasakan keuntungan dari lelang dini adalah masyarakat sendiri, karena infrastruktur jalan dan jembatan akan terbangun lebih cepat dan bisa segera dirasakan langsung oleh masyarakat.

Misalnya pada arus mudik Lebaran 2016 mendatang Ditjen Bina Marga telah menargetkan minimal ada 70 kilometer jalan tol baru yang sudah fungsional, meskipun kondisinya jelas belum rampung 100 persen.

Sebelumnya, biasanya pelelangan baru dilakukan pada awal tahun anggaran berjalan, bahkan prosesnya membutuhkan waktu hingga 4 bulan, sehingga tanda tangan kontrak dan dimulainya pengerjaan dilapangan baru dilaksanakan mendekati tengah tahun. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...