Home > Ragam Berita > Google Dengan Senang Hati Membantu Program Digital Ekonomi Indonesia

Google Dengan Senang Hati Membantu Program Digital Ekonomi Indonesia

Jakarta – Pada hari Senin (28/12/2015), publik Indonesia dikejutkan dengan kedatangan pendiri Google, Sergey Brin. Sergey Brin adalah salah satu pendiri Google, selain Larry Page, yang mengomandaoi lab rahasia Google X.

Kehadiran Sergey di Indonesia telah dikonfirmasi oleh Head of Communication Google Indonesia, Jason Tedjasukmana. “Ya, dia sedang berada di Indonesia,” ujarnya seperti yang dikutip dari Detik.com, Senin (28/12/2015).

Kedatangan Sergey Brin langsung disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Kunjungan Sergey Brin hanya singkat saja. Satu jam lebih dia berada di Kemenkominfo, dengan lebih dari 30 menit dihabiskan berbincang-bincang dengan Rudiantara di ruang tertutup.

Setelah keluar dari ruangan tertutup tersebut, keduanya langsung menggelar jumpa pers. Rudiantara mengatakan bahwa selama di ruangan tersebut dirinya mengutarakan ambisinya kepada Sergey Brin untuk 1000 startup lokal berkualitas dalam lima tahun ke depan, mengembangkan ekonomi digital dan roadmap e-commerce.

Rudiantara juga meminta keterlibatan Google di Indonesia untuk merealisasikan ambisinya tersebut. Sergey Brin juga menanggapi permintaan tersebut dengan hangat. Brin mengungkapkan bahwa Google memiliki program untuk mengembangkan startup di Indonesia, yakni Launchpad Accelerator.
(Rani Soraya – harianindo.com)

One comment

  1. bagus tuh buat indonesia

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...