Home > Gaya Hidup > Tarif Gadis Cantik Berhijab Ini Disebut Mencapai Jutaan Rupiah

Tarif Gadis Cantik Berhijab Ini Disebut Mencapai Jutaan Rupiah

Jakarta – Mungkin nada kurang familiar mendengar nama Rizky Fatimahtuzzahra. Sekilas, penampilannya yang demikian cantik, dengan hidung yang mancung, mata bulat, bibir kecil, kulit putih, dan gaya hijab yang trendi, mungkin anda akan mengira bahwa perempuan ini adalah model busana muslim atau semacamnya.

Namun demikian, perempuan yang dikenal juga dengan nama Ima Habsyi ini bukan seperti yang anda pikirkan. Meski sama-sama menggeluti dunia seni, Ima memfokuskan diri pada bidang yang mungkin kurang awam di telinga Indonesia, yakni “henna artist”, atau “seniman henna”.

Bagi kalangan pencinta henna di Jakarta, nama Ima Habsyi mungkin telah menjadi salah satu yang paling populer. Ia pun telah menjelma menjadi henna artist papan atas dengan tarif yang bisa mencapai jutaan rupiah.

Meski telah menuai sukses di dunia henna, ternyata pertemuan Ima dengan kesenian yang satu ini terjadi dengan kebetulan saja.

“Awal mula aku jadi henna artist sebenarnya by accident,” ujar perempuan 24 tahun ini, sebagaimana dikutip dari Money.id (Rabu, 30/12/2015).

Ima menceritakan bahwa ketika ia berusia 14 tahun, atau masih duduk di bangku kelas 3 SMP, temannya secara tiba-tiba meminta tolong Ima untuk membuatkan henna di hari pernikahan kakaknya. Saat itu, seniman henna yang “sebenarnya” sedang tidak bisa hadir karena sakit.

Ima, yang memang memiliki bakat melukis, kemudian melukiskan henna dengan pengetahuan yang seadanya. Namun demikian, hasil garapan Ima ternyata cukup impresif dan disukai oleh kakak temannya itu.

“Basic aku sebenarnya melukis. Karena belum pernah sama sekali tahu henna itu seperti apa, jadi aku nalarnya yang ada di sekelilingku saja, ada motif daster mamanya waktu itu, jadilah aku gambar ke tangan pengantinnya. Setelah dari situ, Alhamdulillah jadi ladang rezeki banget buat aku,” kenang perempuan keturunan Arab-Portugal tersebut.

Ima pun mencoba untuk terus menekuni kesenian melukis tangan dan kaki tersebut. Saat ia masih duduk di bangku SMA, Ima mengaku sudah memiliki penghasilan antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per bulan. Ia pun bisa membeli sepeda motor, handphone terbaru dan menghidupi dirinya sendiri.

Saat ini, ketika dirinya sudah benar-benar terjun di dunia henna artist, Ima mematok tarif antara Rp 600 ribu sampai Rp 6 juta untuk jasanya. Tarif tersebut ditentukan dari ukuran dan tingkat kerumitan henna yang ia lukis.

“Yang paling mahal, harga Rp6 juta itu biasanya yang paling rumit, yaitu India. Henna di tangan harus lima jari di atas sikut, bolak-balik. Untuk kaki, lima jari di bawah lutut. Itu memang ciri khas henna pengantin India,” terangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Boomerang Chanel Yang Dibandrol Rp 19 Juta Tuai Banyak Kritikan

Boomerang Chanel Yang Dibandrol Rp 19 Juta Tuai Banyak Kritikan

Jakarta – Chanel baru-baru ini merilis brand terbarunya sebagai bagian dari pra koleksi spring/summer 2017 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis