Home > Ragam Berita > Alfamart Tak Ingin Disalahkan dengan Peredaran Terompet Sampul Alquran

Alfamart Tak Ingin Disalahkan dengan Peredaran Terompet Sampul Alquran

Semarang – Kasus terompet yang dibuat dari kertas sampul Alquran sempat menghebohkan masyarakat Indonesia, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Kendal dan sekitarnya. Berdasarkan penyelidikan polisi, terompet semacam itu hanya dijual di minimarket Alfamart.

Dilansir dari JPNN (Rabu, 30/12/2015), terkait perkembangan ini, pihak Alfamart tidak mau disalahkan. Coorporation Communication PT Alfamart Wilayah Jawa Tengah, Eko Mujianto, menuding bahwa kejadian ini merupakan kelalaian dari produsen dan supplier terompet tersebut.

Sebab, menurut Eko, Alfamart hanya menerima produk yang sudah jadi dan dibungkus rapi. Tentunya mereka tidak mau membongkar barang dagangan yang sudah tinggal dijual tersebut.

“Karena sudah tertutup rapi oleh hiasan terompet, jadi bentuknya seperti terompet pada umumnya. Kami tidak mengetahui kalau bahannya kertas sampul Alquran. Kesalahan ini murni dari pihak suplier terompet itu yang berasal dari Semarang,” ujar Eko, Senin (28/12/2015).

Setelah mendengar tentang temuan terompet berbahan sampul Alquran tersebut, pihak Alfamart langsung melakukan penarikan produk. Namun demikian, Eko mengakui bahwa beberapa terompet tersebut sudah ada yang terjual.

“Begitu dapat kabar itu (terompet berbahan kertas sampul Alquran), kami langsung menarik semua terompet bermasalah tersebut. Tapi sebagian sudah telanjur laku,” tambahnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Kemenkeu Menyebut Tak Ada Anggaran Untuk Apartemen DPR

Kemenkeu Menyebut Tak Ada Anggaran Untuk Apartemen DPR

Jakarta – Beberapa waktu belakangan muncul kabar bahwa pemerintah mengusulkan anggaran untuk Dewan Perwakilan Rakyat ...